Jumat, 08 September 2017

Brem Madiun, Brem Suling


Madiun adalah kota dimana jajanan Brem menjadi icon dari kota ini. Brem dibuat dari sari ketan yang sudah di fermentasi. Jajanan ini halal, karena beras ketan yang digunakan masih segar (belum berubah menjadi tape) kemudian dimasak untuk di fermentasi. Brem khas Madiun berbentuk kotak pipih dengan warna putih sedikit kuning, rasanya cukup adem dan segar disetiap gigitannya. Saat brem sudah mulai masuk ke mulut, testur brem yang ada langsung lebur dan rasanya yang manis langsung menyebar dan terasa oleh lidah.

Di Madiun banyak sekali pabrik yang membuat brem, salah satu yang paling terkenal di Madiun adalah Brem Suling asli Madiun. Selain itu, banyak varian rasa yang di sajikan pada jajanan brem ini, diantaranya rasa originial, stroberi, coklat, keju, dan lain-lain.

Harga jual brem Madiun ini cukup murah lho, untuk satu kotaknya ada yang Rp.4.000 tergantung dati isinya. Kisaran harga jual brem Rp. 5.000- Rp. 15.000, akan lebih murah jika kamu membelinya selusin buat oleh-oleh keluarga dan teman-teman kamu.

0 komentar:

Posting Komentar