Minggu, 10 September 2017

Roti Bluder Cokro Madiun


Oleh-oleh khas Madiun yang paling populer adalah roti bluder, sebenarnya ada banyak jenis roti bluder yang ada di Madiun seperti bluder kresna, bluder miroso, bluder cokro. Namun yang begitu terkenal hingga ke luar Madiun adalah bluder cokro Madiun. Bluder cokro menjadi pionir para bluder lainnya dan menjadi ikon oleh-oleh Madiun yang baru. Bluder cokro ini sudah ada sejak lama, akan tetapi mulai naik daun baru-baru ini. Tahukah kamu, roti ini sebenarnya adalah roti kuno jaman kolonial Belanda.

Dulunya sebelum populer seperti sekarang, hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui  keberadaan roti bluder. Sekarang, bluder sangat memasyarakat dan banyak orang-orang yang ketagihan setelah mencoba menikmatinya.

Roti ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan bentuk yang unik, benar-benar berbeda dengan roti pada umumnya. dibuat masih dengan cara tradisional dan tanpa menggunakan bahan pengawet, maklum jika masa layak konsumsinya hanya satu minggu. Kelebihan roti ini pastinya selain enak juga menyehatkan.

Kamu dapat membeli roti bluder cokro madiun di pabriknya langsung yaitu di Jl. HOS Cokroaminoto No.36, Pandean, Madiun. Selain bisa membeli, kamu juga bisa langsung melihat proses pembuatan roti bluder cokro di pabriknya langsung.

Harga jual bluder cokro cukup fantasis, sekitar Rp. 7.000-Rp. 15.000 per bijinya, akan tetapi harga jualnya akan terbayar dengan rasanya yang memang enak. Untuk pembelian di pabrik, ada minimum pembelian yaitu satu dus berisi 10 roti bludder. Selain di pabriknya langsung, roti bludder cokro juga banyak dijual di pusat toko-toko oleh-oleh di Madiun, ada juga dijual secara online.

0 komentar:

Posting Komentar