Sabtu, 09 September 2017

Krupuk Puli Madiun, Krupuk Gurih dan Renyah


Sudah tahukah kamu kerupuk puli? kerupuk puli atau kerupuk lempeng adalah kerupuk yang dibuat dari bahan dasar nasi yang di gepengkan. Setelah itu hasil gepengan itu dijemur hingga kering. Sebenarnya banyak kontroversi untuk makanan yang satu ini. Saat membeli kerupuk puli, kamu harus berhati-hati. Karena krupuk puli ada yang dibuat dari nasi yang sudah basi, ada juga yang dibuat dari nasi yang masih bagus.

Selain itu, kerupuk puli dibuat dengan menggunakan pengawet berwarna kuning, biasa disebut bleng. Bleng ini terkandung didalamnya pengawet berbahaya seperti borax. Meskipun kadarnya sedikit, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama akan sangat berbahaya. Nah, ciri-ciri kerupuk puli yang tidak baik yaitu kerupuk puli yang tampak keras dan awet. Sedangkan kerupuk puli yang baik adalah kerupuk puli yang mudah pecah dan lebih cepat tumbuh jamur jika tidak segera digoreng.

Kerupuk puli mentah maupun matang akan banyak kamu temui di toko oleh-oleh di Madiun. Jangan lupa memilihnya dengan baik ya, kerupuk puli ini rasanya enak, renyah dan gurih.

0 komentar:

Posting Komentar