Kamis, 07 September 2017

Monumen Kresek


Informasi Umum

Wisata Monumen Kresek Madiun adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Monumen Kresek Madiun adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Monumen Kresek Madiun memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Madiun tidak mengunjungi wisata Monumen Kresek Madiun yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Monumen Kresek Madiun sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan wisata Monumen Kresek Madiun ini sangatlah baik untuk kita nikmati dan kita coba.


Lokasi 
Dimana lokasi Wisata Monumen Kresek Madiun ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Monumen Kresek Madiun saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Monumen Kresek Madiun di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.  

Daya Tarik

Monumen Kresek yang berdiri di area seluas 2 hektare di Desa Kresek, Kecamatan Dungus, Kabupaten Madiun adalah monumen peringatan dari tragedi berdarah Peristiwa Madiun tahun 1948. Inilah sejarah kelam pemberontakan komunis pada tahun-tahun awal kemerdekaan RI yang menewaskan sejumlah orang di desa kresek, mulai dari anggota TNI, pamong desa, sampai warga biasa

Di sini, kamu bisa menyaksikan adegan-adegan Peristiwa Madiun yang direnkonstruksi lewat diorama dan relief-relief. Lokasinya cukup dekat, hanya berjarak sekitar 8 km menuju arah timur dari Kota Madiun.

 

0 komentar:

Posting Komentar